PT Pelni (Persero) menyuguhkan tur pesiar ke berbagai kepulauan eksotis di Nusantara. Dari Karimunjawa sampai Banda Neira, Anda bisa mengikuti tur di ‘hotel terapung’ ini dengan mendaftar dari sekarang.

PT Pelni (Persero) kembali menyelenggarakan tur pesiar ke sejumlah objek wisata bahari di Indonesia. Ada 7 destinasi yang akan disambangi ‘hotel terapung’ ini, dengan jadwal keberangkatan yang beragam sepanjang 2015.

Jadwal tur terdekat adalah Let’s Go Karimunjawa yang akan digelar 18-20 Juli 2015. Tur akan menggunakan KM Binaiya. Destinasi kedua adalah Kepulauan Anambas, yang akan digelar pada 19-23 Agustus 2015 menggunakan KM Bukit Raya. Dalam tur Anambas, traveler akan diajak menikmati Pulau Padang, Pulau Penjalin, Tarempa dan Tanjungpinang.

Destinasi berikutnya adalah Bunaken, Morotai, Wayag dan Misool di Kabupaten Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat. Di kawasan Bunaken traveler akan mengunjungi taman laut, Air Terjun Wayabula, Pulau Dodola, dan wisata sejarah Perang Dunia II sebelum lanjut ke Kepulauan Wayag dan Misool di Raja Ampat.

Tur tersebut akan digelar pada 29 Agustus-4 September 2015 menggunakan KM Tatamailau. Perjalanan dimulai dari Pelabuhan Bitung, Sulawesi Utara dan berakhir di Pelabuhan Sorong, Papua Barat.

Destinasi tur keempat adalah Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur. Berangkat dari Balikpapan, traveler akan diajak mengunjungi banyak spot wisata antara lain Pulau Derawan, Pulau Kakaban, Pulau Sangalaki, dan Pulau Maratua. Traveler bisa ikut snorkeling, diving, bersepeda, fotografi, juga city tour. Tur menggunakan KM Binaiya ini akan digelar pada 6-10 September 2015.

Destinasi tur kelima adalah Takabonerate-Wakatobi. Traveler akan diajak berkeliling Pulau Latondu, Pulau Tarupa Kecil, Pulau Tinabo, Pulau Pasatallu, Pulau Jinato dan Pulau Rajuni. Menggunakan KM Tilongkabila, traveler akan berangkat dari Pelabuhan Soekarno Hatta (Makassar) dan berakhir di Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Tur ini akan digelar pada 12-20 September 2015.

Destinasi selanjutnya yang tak kalah menarik adalah Bunaken-Togean-Tomino dengan spot wisata Taman Laut Bunaken, Pulau Kadidiri, Pulau Malenge, Pulau Una-una dan Kabalutan. Traveler bisa snorkeling, diving, bersepeda dan fotografi serta city tour. Wisata dengan KM Sangiang ini akan diselenggarakan tanggal 20-23 September 2015, dengan titik start dari Pelabuhan Gorontalo.

Terakhir adalah Banda Naira dengan spot wisata Pulau Ai, Pulau Gunung Api, Pulau Sjahrir, Pulau Hatta, Pulau Keraka, Pulau Lontar dan Sonegat. Rute perjalanannya adalah dari Pelabuhan Ambon-Banda-Ambon. Traveler bisa melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, diving, memancing, fotografi dan city tour. Wisata dengan KM Tatamailau ini akan digelar tanggal 10-13 November 2015.

Untuk informasi, reservasi dan lainnya bisa menghubungi 162 (nomor PELNI). Anda juga bisa email ke divisi.pemasaran@pelni162 atau infopelni162@pelni.co.id.

Sumber : klik di sini

Share Button