C. Sri Utami Fujiyanti pustakawan Balai Penelitian dan Pengembangan Teknologi Konservasi Sumber Daya Alam (Balitek KSDA) terpilih menjadi juara I pustakawan berprestasi 2016 tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Pengumuman ini disampaikan oleh Dra. Hj. Ardiningsih, M.Si Kepala Badan Perpustakaan Provinsi Kalimantan Timur pada 30 Juni 2016 di Samarinda.

Ajang pemilihan pustakawan berprestasi tahun 2016 ini diadakan oleh Badan Perpustakaan Daerah Provinsi Kalimantan Timur pada tanggal 14-15 Juni 2016. Ajang ini diikuti oleh 35 (tiga puluh lima) pustakawan dari berbagai instansi, sekolah dan perguruan tinggi yang ada di Provinsi Kalimantan Timur.

“Saya senang bisa mewakili Balitek KSDA untuk mengikuti ajang pemilihan ini. Hal ini memotivasi saya untuk terus mengembangkan diri agar dapat memberikan yang terbaik dalam rangka memajukan perpustakaan Balitek KSDA dan pengembangan profesi pustakawan,” ungkap Cici panggilan akrab pustakawan Balitek KSDA ini.

anigif_pustakawanCici mulai bergabung mengelola perpustakaan Balitek KSDA pada tahun 2008. Meskipun Cici adalah alumni Kehutanan (S1) tidak mematahkan semangatnya untuk terus tekun dan berkarya di bidang  yang sekarang digelutinya. “Asal kita berusaha, Allah pasti membantu semua kerja keras kita,” imbuhnya.

Pemilihan pemenang dipilih 10 besar dan selanjutnya disaring lagi menjadi 5 pemenang terbaik. Keempat juara lainnya adalah Mustang, S.Sos., M.Si – Juara II (Perpustakaan Fakultas Hukum Universitas Mulawarman), Maria Anna Raheni, S.Sos – Juara III (Balai Besar Litbang Ekosistem Hutan Dipterokarpa (B2P2EHD) Samarinda), Darto Pramono, A.Md – Harapan I (Perpustakaan SD Nasional KPS Balikpapan), dan Ahlidah, S.Ag., M.I.Kom – Harapan II (Perpustakaan IAIN Samarinda).

Proses seleksi dilakukan Selasa, 14 Juni 2016 (tes tertulis) dan Rabu, 15 Juni 2016 (tes wawancara). Lomba tahunan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dari pustakawan dan pustakawati di tingkat provinsi Kalimantan Timur.

Juara I pustakawan berprestasi tingkat provinsi selanjut direkomendasikan untuk mengikuti pemilihan pustakawan terbaik tingkat nasional. Selanjutnya jika lolos akan diikutkan dalam kompetensi Tingkat Regional Asia Tenggara seperti Congress of Southeast Asian Librarians (CONSAL). Bravo!!! ***ADS

Share Button