Untuk kedua kalinya Balai Penelitian dan Pengembangan Teknologi Konservasi Sumber Daya Alam (Balitek KSDA) ikut serta dalam karnaval HUT RI ke 72 yang diadakan Pemerintah Kecamatan Samboja (15/8). Acara tahunan tersebut diikuti oleh siswa seluruh sekolah, instansi pemerintah dan berbagai komunitas masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Samboja. Pada event kali ini, Balitek KSDA mengusung tema Relax Tubing in KHDTK Samboja.

“Wisata baru menyusuri sungai Saka Kanan yang melintas di Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Hutan Penelitian Samboja ini mulai kami perkenalkan kepada masyarakat Samboja”, kata Drinus Arruan, S.Hut Kepala Seksi Data dan Informasi Balitek KSDA. Dengan perkenalan wisata ini diharapkan dapat menjadi acuan wisata baru khususnya bagi peminat wisata susur sungai sekaligus menikmati pesona hutan tropis di Kalimantan Timur.

Untuk mendukung tema kali ini, visual yang dibuat untuk mobil karnaval adalah ban tubing, pelampung safety, dayung dan lain-lainnya. Selain itu dilakukan atraksi dayung di atas ban yang terpasang di bak mobil oleh Tim KHDTK Samboja Frans Paginta, S.Hut, Rudimin Akbar, S.Hut dan anak-anak pegawai Balitek KSDA.

Mulai pukul 08.00 WITA, ratusan peserta pawai dan berbagai mobil hias tampak beriringan dari Kuala Samboja menuju kantor Kecamatan Samboja yang berjarak sekitar 5 km. Rombongan peserta tampak antusias mengikuti acara yang diadakan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke 72.

Mobil karnaval kali ini dikreasikan oleh pegawai Balitek KSDA secara gotong royong selama 1 hari. Konsep wisata alam ini mencuri perhatian peserta karnaval dan menjadi objek foto masyarakat yang menikmati pawai.***ADS

Share Button