Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama GK Center (Galang Kemajuan Center) menyelenggarakan jumpa pers menjelang diadakannya event Spirit Kebangkitan Nasional 2015 bertajuk “Kearifan Lokal: Budaya Menjaga Lingkungan”, Selasa (12/5) di lobby blok I Gedung Manggala Wanabakti Jakarta. Jumpa Pers dihadiri oleh Sekjen Kemenhut, Hadi Daryanto; Ketua Umum GK Center, Kelik Wirawan; Ketua Panitia event, Tuti Roosdiono; Ketua Pelaksana event, Ananda Mustajab; Serta Putri Indonesia Lingkungan Hidup 2015, Chintya Fabyola. Event Spirit Kebangkitan Nasional 2015 bertajuk “Kearifan Lokal: Budaya Menjaga Lingkungan”, akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 Mei 2015 di Pelataran Candi Bentar, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Pada jumpa pers tersebut dibuka dengan kampanye minum jamu oleh Putri Indonesia Lingkungan Hidup 2015, Chintya Fabyola. Selanjutnya dijelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya event Spirit Kebangkitan Nasional 2015 bertajuk “Kearifan Lokal: Budaya Menjaga Lingkungan” untuk menggalang partisipasi aktif publik untuk menjaga lingkungan. Kemudian dijelaskan juga bahwa negeri kita kaya akan keindahan alam yang tidak dimiliki oleh negara lain, sudah seharusnya kita bisa memanfaatkan potensi itu untuk meraup keuntungan ekonomi, seperti dengan memanfaatkan keindahan alam yang terdapat di taman nasional-taman nasional yang kita miliki.

Sedangkan untuk Ruwatan Negeri sendiri bertujuan memantapkan langkah-langkah positif bagi negeri tercinta Indonesia. Ruwatan ini merupakan kearifan lokal dari budaya masyarakat yang secara turun-temurun mempunyai andil besar dalam menjaga lingkungan. Event tidak menggunakan dana APBN, namun murni menggalan sponsor dan bantuan dari berbagai donatur.

Sumber : klik disini

Share Button