Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya melantik dan memimpin sumpah dan janji 13 pejabat Eselon I lingkup Kemen-LHK, Jumat (29/5) di Auditorium Gedung Pusat Kehutanan Manggala Wanabakti Jakarta. Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 77/M Tahun 2015 tanggal 26 Mei 2015 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari Dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Dalam sambutannya Menteri LHK Siti Nurbaya mengucapkan terimakasih pada Panitia Seleksi yang telah bekerja keras selama proses seleksi. Hadir dalam acara pelantikan ini Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang juga mantan Menteri Kehutanan, Ketua Umum PBB MS Kaban mantan Menteri Kehutanan, mantan Menteri Lingkungan Hidup Sarwono Kusumaatmaja yang juga Ketua Panitia Seleksi Pejabat, mantan Menteri Lingkungan Hidup dan utusan khusus Presiden untuk Perubahan Iklim Rakhmat Witular, mantan Menteri Pemukiman dan Sarana Wilayah Erna Witular, Ketua Komisi IV DPR RI Herman Hairon dan anggota Komisi IV DPR RI Darori.

Berikut nama-nama beserta jabatan 13 Pejabat Eselon I Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang dilantik tersebut adalah:
1. Bambang Hendroyono sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
2. San Afri Awang sebagai Direktur Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
3. Tachrir Fathoni sebagai Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
4. Hilman Nugroho sebagai Direktur Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
5. Ida Bagus Putera Parthama sebagai Direktur Jenderal Pengelolaan Hutan Produksi Lestari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
6. M.R. Karliansyah sebagai Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
7. Tuti Hendrawati Mintarsih sebagai Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
8. Nur Masripatin sebagai Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
9. Hadi Daryanto sebagai Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
10. Rasio Ridho Sani sebagai Direktur Jenderal Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
11. Imam Hendargo Abu Ismoyo sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
12. Bambang Soepiyanto sebagai Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
13. Henry Bastaman sebagai Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Sumber : di sini dan di sini

 

Share Button