Rabu, 24/09/2014 Balitek KSDA menerima kunjungan dalam rangka sharing informasi mengenai pengelolaan kegiatan persemaian, pembuatan plot dan herbarium Balitek KSDA.  Kunjungan yang dilaksanakan dalam rangka pendidikan dan pelatihan pembibitan tanaman hutan, yang pesertanya berasal dari berbagai provinsi diantaranya provinsi Kaltim, Kaltara, Kalsel dan Kalteng. Peserta yang mengikuti kunjungan sebanyak 29 orang peserta diklat dengan didampingi 3 Orang Widyaiswara antara lain Bpk. Suwignyo, Bpk. Sarang Massora, dan Ibu Yanti Sofia, sedangkan fasilitator dari panitia adalah Bpk. Darmadi dan Bpk. Haqqi.

Kunjungan Pertama dilakukan di Kantor KHDTK HP Samboja, dengan mendapatkan penjelasan dari Bpk. Yustinus yang menjelaskan mengenai pengelolaan persemaian, meliputi proses pembibitan, pemeliharaan dan kegiatan terkait lainnya.  Antusiasme peserta terjalin dengan aktif terlihat dari berbagai pertanyaan yang diajukan kepada pengelola khususnya terkait dengan proses persemaian tanaman ulin.

Setelah makan siang yang dilaksanakan di kantor KHDTK HP Samboja, kegiatan selanjutnya diteruskan kunjungan ke Plot TBS Ulin Balitek KSDA di KM 1,5 dan Plot TBT di KM 7 di Jalan Poros Samboja-Sepaku, dengan didampingi oleh Bpk. Nanang Riana.

Kunjungan terakhir sebelum rombongan kembali ke Samarinda mengunjungi herbarium wanariset dan dijelaskan oleh tim herbarium yang ada yakni Bpk. Iman Suharja, Bpk. Priyono dan Ibu Mira Kumala N. yang menjelaskan proses dan kegiatan yang ada di herbarium wanariset Balitek KSDA Samboja.

Foto013

DSCF0086

DSCF0091 DSCF0097

Share Button