Balitek KSDA (Samboja, 28/03/2018)_Peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-35 dilaksanakan dengan meriah oleh keluarga besar Balitek KSDA dan Jejak Pulang dengan berbagai kegiatanan yaitu donor darah, aneka perlombaan serta trekking dan penanaman pohon.

Peringatan ini dibuka dengan kegiatan Donor Darah yang difasilitasi PMI RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti Samboja, Jumat (16/03/18). Peserta donor darah adalah pegawai Balitek KSDA, Dharma Wanita Balitek KSDA, dan Yayasan Jejak Pulang. Kegiatan ini diselenggarakan di guess house Balitek KSDA.

Kegiatan selanjutnya adalah berbagai perlombaan antara lain lari balap balon, makan krupuk, bakiak, naga air dan balap kelereng secara kelompok, Senin (19/03/18). Kegiatan ini diselenggarakan secara meriah dan dengan tujuan mempererat kekeluargaan antar pegawai Balitek KSDA maupun dengan pegawai Yayasan Jejak Pulang. Selain itu juga diadakan pembagian doorprize untuk peserta.

Menutup rangkaian kegiatan peringatan hari Bhakti Rimbawan kali ini dilakukan dengan trekking dan penanaman pohon yang diikuti oleh keluarga besar Balitek KSDA, Yayasan Jejak Pulang dan Mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman yang sedang Praktek Kerja Lapangan.

“Trekking kali ini dipilih Trek Henry Bastaman sepanjang 1.375 m dengan pertimbangan relatif mudah dilalui dan memiliki rute sedang, mengingat banyak anak-anak yang mengikuti kegiatan ini”, kata Gadang Pamungkas kepala Balitek KSDA.

Selain dilakukan trekking juga diadakan penanaman pohon bagi seluruh peserta di sepanjang trek. Jenis pohon yang ditanam adalah Shorea Smithiana dan Dipterocarpus confertus sebanyak 100 bibit. Terlihat anak-anak sangat menikmati pengalaman menanam pohon dan menikmati suasana hutan di KHDTK Samboja. Salam Rimbawan! ***ADS

Share Button