Samboja, 8 Oktober 2014. Pembinaan pegawai Balitek KSDA dilakukan di Aula Balitek KSDA Samboja pada pukul 13.00 WITA. Pembinaan ini dipimpin oleh Kepala Balai, Ahmad Gadang Pamungkas, S.Hut, M.Si. dengan agenda utama peningkatan disiplin pegawai. Pembinaan yang dihadiri hampir seluruh pegawai kecuali yang sedang dinas luar ini berlangsung dengan santai dan kekeluargaan.

Agenda pertama pembinaan ini adalah tentang kehadiran pegawai di kantor pada jam kerja. Pada pengamatan kepala balai, masih harus dilakukan peningkatkan disiplin dan aktivitas yang lebih kreatif pada jam kerja. Tanggungjawab terhadap pekerjaan dan output yang lebih bagus, sehingga tanggungjawab moral terhadap kinerja pegawai tetap berada pada pegawai yang bersangkutan. “Sehingga apa yang telah kita setujui pada saat menjadi PNS dapat benar-benar terpenuhi dengan baik”, ujar Kepala balai.

Agenda kedua adalah pemeliharaan kebersihan kantor, lingkungan kantor maupun komplek Balitek KSDA. Penanganan sampah akan diperbaiki dengan cara pemilahan sampah organik dan non-organik mulai dari pembuangan sampah. Selain itu penggunaan air secara lebih hemat sangat diperlukan berhubung kemarau panjang karena air di sekitar kantor juga terbatas jumlahnya. Direncanakan akan dibuat bio pori atau sumur resapan untuk  menjaga cadangan air tanah tetap tersedia pada saat musim kemarau dan mengurangi limpasan air langsung di permukaan tanah.

Pada kesempatan ini juga, Kepala Seksi Program, Evaluasi dan Kerjasama mengingatkan agar pelaksana kegiatan bisa mempercepat pencapaian anggaran, mengingat masa kerja tahun 2014 ini tinggal 2 bulan lagi. Realisasi kegiatan dan pencapaian anggaran diharpaakan dapat selesai sebelum akhir Desember 2014.

Nanang Riana, S.Hut. sebagai pengelola KHDTK juga mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk mewaspadai kebakaran sebagai dampak dari musim kemarau yang panjang pada tahun ini. Nanang juga mengharapkan peran serta dan bantuan dari seluruh pegawai jika terjadi kebakaran di areal KHDTK samboja. *ADS**

 IMG_5630 IMG_5620

Share Button