BUKA BERSAMA KELUARGA BESAR BALITEK KSDA SAMBOJA

Rabu 30 mei 2018, bertepatan dengan malam ke 15 bulan Ramadhan tahun ini keluarga besar Balitek KSDA mengadakan kegiatan buka bersama. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh karyawan/wati beserta keluarga dan karyawan dari Yayasan Jejak Pulang. Acara dimulai pada pukul 17.30 wita di awali dengan tausiyah ramadhan yang disampaikan oleh bapak drh. Amir Ma’ruf, salah satu peneliti di kantor balitek KSDA.

Dalam tausiyahnya, Amir menyampaikan bahwa bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah, mahfirah dan penuh ampunan. Dalam bulan tersebut membuka banyak kesempatan untuk beramal sholeh serta bersedekah yang dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT. Namun, dalam mengerjakan ibadah terutama dibulan ramadhan harus dilakukan dengan tulus dan ikhlas hanya mengharap ridho Allah SWT sehingga ibadah puasa kita akan mendatangkah berkah serta pahala yang  berlimpah aamiin.

Selain tulus dan ikhlas dalam beribadah, bakti terhadap orang tua juga akan membawa keberkahan hidup dunia dan akhirat, karena ridho orang tua adalah ridho Allah juga“ lanjutnya di penghujung tausiyah.

Acara tausyiah dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh bapak Zainal Arifin. Tidak lama berselang adzan magrib dikumandangkan, tanda waktu berbuka telah tiba. Selepas bersantap ta’jil buka puasa, kemudian sholat magrib berjama’ah di pimpin oleh bapak Kepala Balai sebagai imam. Selepas sholat magrib, makan besar berbuka serta berbagi hidangan yang begitu nikmat telah menanti. Semua menu tersebut dipersiapkan sendiri oleh Ibu-ibu pegawai dan Darmawanita Balitek KSDA.

Walaupun tidak dilanjutkan dengan sholat tarawih bersama tapi kebersamaan buka puasa bersama kali ini sangat berkesan. Acara buka puasa adalah salah satu moment untuk saling bersilaturahim dengan penuh dengan keakraban dan kekeluargaan.